Ribuan Karyawan PTPN Vaksin Massal AstraZeneca di RS Membang Muda

Aek Kanopan, Suaralira.com -- Para Karyawan vaksin AstraZeneca disiapkan untuk vaksinasi massal khusus karyawan PTPN-III PTPN-IV Barangir dan PT SJA yang disiapkan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) PTPN III Membang Muda, Kecamatan Kualuhhulu, Rabu (4/8/).
 
Sentra vaksinasi bekerjasama dengan PTPN III (Persero) dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI). Vaksinasi meliputi karyawan, keluarga karyawan PTPN III Membang Muda, Labuhan Haji, PTPN IV Berangir dan PT SJA.
 
Kegiatan vaksinasi massal mengikuti Prokes Covid-19 dan dikawal langsung oleh personel TNI-Polri. Selain itu juga melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Kadis Kesehatan Labura, dr Hj Saodah Nasution menyebutkan, vaksinasi di FKTP PTPN III Membang Muda diikuti karyawan  Pelaksanaan vaksinasi hanya sehari dan petugas medis dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Aekkanopan, Puskesmas Tanjung Pasir dan FKTP Membang Muda.
 
“Vaksin yang digunakan yakni jenis AstraZeneca, pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua pada tiga bulan berikutnya”, katanya.
 
Sebelumnya, Bupati Labura melalui Staf Ahli Marwansyah berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan bermanfaat.
 
“Diimbau pada peserta vaksinasi massal agar tetap mematuhi Prokes penanganan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari,” katanya.
 
Begitu juga Manager PTPN III Membang Muda Eko Susanto menginginkan pelaksanaan vaksinasi berjalan sesuai harapan. Karyawan yang mengikuti vaksinasi diliburkan bekerja pada pelaksanaan vaksinasi.
 
Ketua Panitia Sentra Vaksinasi PTPN III bersama GAPKI dr Lukman Hakim saat ditemui  mengatakan, vaksin yang disiapkan sebanyak 1.200 dengan total keseluruhan peserta akan divaksin sebanyak 1.204.
 
“Peserta vaksinasi meliputi karyawan PT PTPN III Mambang Muda, Labuhan Haji, PTPN 4 Berangir dan PT SJA”, katanya.
 
Lukman menyebutkan, sesuai jadwal vaksinasi tanggal 4 Agustus 2021, sentra vaksinasi PTPN III dan GAPKI dilaksanakan di Klinik Utama Sri Pamela Membang Muda.
 
“Mudah-mudahan vaksinasi massal ini berjalan lancar dan sukses, bagi seluruh peserta tetap diimbau mematuhi Prokes. Selain itu tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan dan di lokasi tersedia hand sanitizer, pencucian tangan dan tisu,” imbuhnya. (Gabe/sl)